Tuesday, January 8, 2013

puisi adinda


     
Adinda...
Tersenyumlah saat kamu mengingatku
Karena saat itu aku sangat merindukanmu
Dan menangislah saat kamu merindukanku
Karena saat itu aku tak berada disampingmu
Tetapi pejamkanlah mata indahmu itu
Karena saat itu aku akan terasa ada didekatmu
Karena aku telah berada dihatimu

Adinda...
Tak ada yang tersisa lagi untukku
Selain kenangan – kenangan yang indah bersamamu
Kini semuanya terasa jauh meninggalkanku
Kehidupan terasa kosong tanpa keindahanmu

Adinda...
Aku tidak pernah bisa menemukan cinta yang lain selain cintamu
Karena mereka tak tertandingi oleh sosok dirimu didalam hatiku
Kamu takkan pernah terganti
Kini aku telah kehilanganmu...



        Ibu
Ibu...
Sejenak aku merenung dan terbayang akan kasih sayangmu
Sejak aku masih kecil, engkau merawat aku dengan penuh kasih sayang
Di saat aku sedang bertumbuh, dan berusaha untuk tahu segalanya
Saat itu aku sering berontak akan perintah-perintahmu
Sehingga engkau marah dan membentakku
Tak kusadari itu karena kasih sayangmu padaku.

Ibu...
Cintamu begitu mulia padaku
Sekalipun engkau tiada dana dan daya.
Tetapi engkau tetap berusaha memberiku kehidupan...
Dan sekalipun engkau dalam masalah
Tetapi engkau berusaha lebih dulu menjagaku

Ibu...
Tak dapat kugambarkan betapa besarnya pengorbananmu
Alangkah bodohnya aku, tak tahu berbalas budi dan tak perduli
Engkau tak pernah lupa untuk memohon kepada-Nya agar aku didampingi-Nya
di saat aku berada di tanah sebrang yang jauh...
Engkau selalu ingat akan diriku.

Ibu...
Tanpa engkau... mungkin aku akan menderita.
Ibu, engkau jarang tersenyum untukku,
Tapi inilah kesempatanku untuk berkata: tersenyumlah untukku..!
Terima kasih ibu.



No comments:

Post a Comment